Latest Updates

Bakteri dan Virus

Bakteri adalah organisme hidup paling sederhana. Tidak seperti sel-sel lainnya, bakteri tidak memiliki inti (nukleus)-gen-gen yang mereka miliki terbesar di dalam tubuhnya. Bakteri memiliki dinding sel pelindung yang tebal. Terdapat ribuan bakteri didalam setiap satu meter kubik udara yang kita hirup sehari. Bakteri juga terdapat pada setiap benda yang kita sentuh. Mereka bahkan hidup di dalam tubuh kita. Meskipun bakteri dapat  menimbulkan beragam penyakit, kebanyakan dari mereka ternyata tidak lah berbahaya. Bakteri-bakteri ini sangat berguna untuk menghancurkan kotoran-kotoran dan bahan-bahan berbahaya di  tubuh kita. Bakteri yang terdapat dalam usus, misalnya dapat membantu proses pencernaan makanan dalam tubuh.
Virus adalah organisme yang berukuran lebih kecil dari bakteri, tetapi mereka tidak benar-benar hidup. Untuk dapat dikatakan hidup, suatu organisme harus harus dapat tumbuh dan berkembang biak sendiri. Semua virus tidak dapat melakukan semua itu sendiri dan satu-satunya cara mereka untuk berkembang biak adalah dengan cara memasuki sel-sel hidup dan kemudian mengendalikannya. Sel-sel itu selanjutnya dijadikan tempat untuk menghasilkan lebih banyak virus seperti virus yang menimbulkan gejala kanker atau tumor. Virus seringkali digolongkan sebagai hewan bersel satu.

0 Response to " Bakteri dan Virus "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.