Latest Updates

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN COPY PASTE ARTIKEL

Keuntungan dan Kerugian Copy Paste ArtikelCopy paste suatu artikel blog lain merupakan tindakan curang yg kurang beretika. Hal ini tentunya sama saja dengan tindakan plagiat dan yg pasti hal tersebut sangat dibenci semua.


Namun banyak dari mereka yg memilih jalan pintas untuk melakukan tindakan pencurian berupa copy paste artikel dari blog lain. Banyak alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut. Mungkin memang banyak kerugian yg akan timbul apabila tindakan copy paste atau plagiat ini berlanjut, namun di sisi yg berbeda ternyata ada beberapa manfaat yang bisa dilakukan dari melakukan tindakan copy paste artikel.
  1. Menghemat waktu
    Bagi pendapat sebagian besar orang, waktu adalah uang. Mereka yg berpendapat seperti itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan meningglkan sesuatu yg tidak berguna.

    Mungkin sebagian besar blogger Merupakan orang yg sibuk dalam kehidupan nyatanya. Hal ini pun akhirnya membuat mereka memilih jalan pintas dengan melakukan tindakan copy paste artikel dari blog lain. Karena di samping pembuatan artikel yg lama, mereka juga ingin blognya ramai oleh pengunjung.
  2. Artikel di blog menjadi banyak dalam waktu singkat
    Dengan melakukan tindakan copy paste artikel dari blog lain, otomatis waktu yg diperlukan untuk kegiatan blogging menjadi berkurang. Sementara jika mereka memang benar-benar ingin membuat artikel sendiri, itu hanya akan memakan waktu yg lama dan pastinya blog yg mereka miliki juga membutuhkan waktu lama agar bisa dipenuhi oleh berbagai artikel.

    Untuk itulah, satu-satunya jalan agar blog bisa penuh oleh berbagai macam artikel dalam waktu singkat ialah dengan melakukan tindakan copy paste yg mungkin merupakan suatu cara yg tepat.
  3. Tidak pusing mencari referensi
    Salah satu kelemahan dalam pembuatan artikel original ialah mencari referensi atau artikel yg relevan dengan tema yg diangkat untuk kemudian dibuat menjadi artikel. Lamanya pencarian referensi dan terkadang referensi yg ditemukan belum tentu cocok dengan tema yang diangkat menjadi kendala dalam pembuatan artikel.

    Mungkin dengan cara melakukan tindakan copy paste, hal tersebut bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yg tidak mau pusing untuk mengurusi masalah referensi.
  4. Tidak perlu mengetik.
    Yg paling menyebalkan dari pembuatan artikel mungkin ialah tahapan pengetikan artikel itu sendiri. Karena tidak semua blogger memilik keahlian dalam soal mengetik termasuk ane. Bahkan ada dari mereka yg tidak bisa mengetik sama sekali. Mungkin saja mereka ialah blogger-blogger pemula yg memang baru dalam dunia tekhnologi dan gadget.
KERUGIAN COPY PASTE ARTIKEL
Meskipun sifatnya berbagi, apabila sebuah postingan yang dibagi berasal dari hasil copy paste, pasti ada saja kerugiannya saja Antara lain : 
  1. Kebiasaan malas berkembang
    Jika sobat telah memutuskan untuk menjadi seorang blogger, maka tanggung jawab sobat selanjutnya ialah membuat postingan. Postingan yg dibuat seorang blogger biasanya berasal dari tulisan sendiri, namun tak jarang juga mereka memakai jasa orang lain untuk membuat suatu artikel.

    Biasanya seorang blogger yg memanfaatkan tulisan sendiri akan mencari bahan atau referensi tertentu untuk artikel yg akan ditulisnya. Namun ada juga yg mencari tulisan lain untuk kemudian dipublikasikan di blognya sendiri.

    Hal tersebut apabila dilakukan oleh seorang blogger, maka kebiasaan malas akan berkembang karena enggan untuk menulis postingannya sendiri. Jika kebiasaan ini terus berlanjut, maka besar kemungkinan kebiasaan malas akan meluas kepada kehidupan seorang blogger copas tersebut.
  2. Blog akan menjadi jelek di mata Google
    Dengan mempublikasikan sebuah postingan yg merupakan hasil copy paste artikel dari blog lain, maka besar kemungkinan blog sobat akan jelek di mata google. Mengapa demikian? Blog yg penuh dengan postingan hasil duplikat artikel dari blog lain, akan dianggap oleh google sebagai blog spam dan google sangat tidak menyukai blog spam karena hal tersebut hanya akan memenuhi SERP.

    Untuk mengatasi SERP yg penuh dengan hasil duplikat atau konten sampah, maka google akan mengambil tindakan berupa melempar blog copas tersebut dari SERP mereka dan pada akhirnya trafik yg sumbernya dari google pun akan berkurang.
  3. Menjatuhkan harga diri blogger lain

    Jika seorang blogger ialah blogger copas yg tidak mengerti etika atau seorang yg egois, maka mungkin mereka akan terus melakukan aksinya dan tidak memperdulikan sama sekali terhadap hasil jerih payah orang lain. Tapi bagi seorang blogger yg terus memposting suatu artikel original dan kemudian artikel tersebut dicopas blogger lain, maka mungkin bagi mereka hal itu hanya akan menjatuhkan harga diri mereka.

    Bayangkan saja, mungkin si blogger original ini telah mempersiapkan artikel originalnya selama seminggu. Mulai dari mempersiapkan bahan atau referensi, kerangka artikel, judul artikel, dan masih banyak lagi persiapan yg lainnya. Lalu kemudian hasil artikel original mereka dicopas oleh blogger lain dalam waktu yg singkat. Bagaimana terpukulnya si blogger original tersebut.
  4. Ditolak beberapa adsense
    Jika sobat blogger berniat untuk membuat blognya sebagai ajang cari uang lewat adsense, sebaiknya berpikir ulang dalam mempublikasikan konten duplikat. Karena ada banyak adsense yg enggan menerima blog-blog yg mengandung konten duplikat. Blog-blog yg kontennya original saja tidak selamanya diterima, apalagi blog-blog copas.
  5. Tidak Kreatif
    Dalam menulis suatu tulisan maka keahlian utama yg diperlukan ialah adanya kekreatifitasan. Tanpa hal tersebut, maka sang penulis akan bingung apa yg akan ditulis selanjutnya. Untuk membentuk kekreatifitasan tersebut maka sang penulis akan mencari bahan atau referensi lainnya.  Begitu pula halnya dengan blogging, apabila tidak ada kekreatifitasan dalam diri sang blogger maka blogger akan bingung dan pada akhirnya memutuskan untuk melakukan aksi copas artikel dari blog lain.

    Jika sobat sendiri ingin melatih kekreatifitasan sobat, maka hal utama yg harus dilakukan ialah menghindari aksi copas artikel orang lain. Karena dengan sobat menulis sendiri, maka kekreatifitasan sobat akan terlatih.
" DI POSISI MANAKAH ANDA SEKARANG JADI TUKANG CO-PAS ATAU YANG SERING DICO-PAS HASIL PEMIKIRANNYA"

0 Response to " KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN COPY PASTE ARTIKEL "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.